RSS

Friends

Pengalaman adalah sebuah Pelajaran berharga yang akan
diceritakan menjadi sebuah kenangan Indah

Akulah Mataharimu

Sunset Logending  





Tersenyumku menatap langit sore ini, tampak indah bersama tenggelamnya matahari. Sunset, semua tentang dia matahari.


Sun always will shine when it rise or set.


Sudah tugasnya untuk menerangi tata surya ini.

Ya hanya tata surya saja tentunya yang ia terangi karena ia tak hanya satu, ia miliaran jenisnya. Namun hanya ia yang bernama Matahari. Mata untuk melihat dan hari adalah waktu hingga ia adalah mata yang akan memantulkan cahaya sepanjang waktu agar manusia bisa melihat benda dan alam anugrah ciptaanNya ini menjadi jelas. Karena semua benda adalah gelap, karena pantulan cahayanya lah aku dan kalian mampu melihat.

Itu teoriku saja mungkin mereka para ahli lebih paham. Hanya saja aku simpulkan dari beberapa ilmu yang aku pelajari yang berharga bagiku. Dan Sejarah membawaku semakin dekat dengan Rabbku. Matahari dulu adalah Rabb nenek moyangku mungkin namun, sekarang Rabbku adalah Lillahita’ala jika Tanya siapa, jawabanya ada di sini, hati dan nuraniku. 

Aku percaya Ia ada seperti cahaya yang nyata namun tak bisa ku pegang hanya bisa aku rasakan dan karenanya aku bisa melihat dan memilih,

aku percaya Ia ada seperti udara selalu memberiku harapan dan kehidupan meski ku tak mampu melihat wujudnya dan karenannya aku bisa hidup

Dan aku percaya Ia seperti cinta yang datang secara nyata membawa harapan yang tak bisa diungkapkan namun terasa mengendalikan jiwa dan raga.

Cinta, jika harus ditanya jujur mengapa aku jatuh cinta, tak ada jawaban untuk menjawabnya. Dan yang menyesakkan memang begitu adanya.

Ya ini… iya ini kutunjuk tak mampu, ku ungkapkan ku juga tak mengerti ku rasakan ia rasa itu ada.

Dan selama hidup tak pernahku permainkan rasa ini, karena aku tak mampu memaksanya, melawannya, tak mampu membuatnya serta tak mampu ku menghilangkannya. Karena ya memang cinta seperti Tuhan yang bisa memberi segalanya. Cinta Allah, Sudah pasti itu adalah yang terkuat karena ya aku tak tahu keduanya namun aku yakin.

Tak pernah aku permainkan cinta bahkan aku memaksanya. Dan ketika aku ungkapkan cinta berarti aku telah berjanji dan ketika berjanji takkan berlaku untukku mengingkari. 

Dan kuungkapkan cinta padamu dibawah langit itu menatap matahari yang mulai beradu. Aku memang tak pandai berkata bahkan tak bisa memberi pengantar kata, karena cinta yang mengendalikannya. Hingga aku katakan apa adanya. Yang aku yakin hanya bisa membuatmu nyaman dan bahagia. 

Aku tak mampu mengontrolnya dan tercurah dengan sendirinya. Aku tak berani bermain dengannya hingga aku sampaikan dengan kejujuran dan tentu dengan keyakinan. Sebuah keyakinan dan kebenaran pastilah diikuti dengan getaran. Seperti halnya hatiku bergetar ketika mendengar ayat-ayatNya yang berarti aku yakin dan begitu besar artinya. 

Ya telah aku ungkapkan semua rasa cinta itu, segala keyakinan dan kejujuran aku lakukan. Dan aku yakin segala cinta butuh perjuangan. Seperti matahari, ia panas dan mampu membakar bahkan menghancurkan. Namun ia mengerti hanya cahaya dan panas seperlunya yang akan ia pancarkan untuk alam ini.

Aku mencintaimu seharusnya cinta ini, dan akukan menjadi “Mata” untuk membawamu melihat semua, dan aku kan menjadi “hari” untuk selalu bersamamu. Aku kan menunggumu dan kini aku kan sebagai Matahari mu. Takkan mungkin aku bakar dan menghancurkanmu tapi akukan selalu memberikan cahaya dan panas untuk bahagiamu.

Lihatlah aku dan akulah mataharimu,
Kebumen, 03 Januari 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon masukan dan Semoga bermanfaat